Pujawali di Pura Luhur Uluwatu “Nyejer” Selama Tiga Hari 

0
24
Uluwatu
Persembahyangan bersama saat puncak karya pujawali di Pura Luhur Uluwatu, Selasa (22/8). (ist)

Mangupura, balibercerita.com – 

Puncak pujawali di Pura Luhur Uluwatu, Desa Pecatu, Kuta Selatan digelar, Selasa (22/8). Pujawali dipuput Ida Pedanda Gede Sari Arimbawa dari Griya Sari, Denpasar, dan Ida Pedanda Gede Isana Manuaba dari Griya Lebah, Abiansemal, Badung. 

Baca Juga:   Sekda Adi Arnawa Tutup Shanti Puja di Desa Adat Canggu

Pujawali nyejer selama tiga hari dan panyineban dilaksanakan, Jumat 25 Agustus 2023. Bendesa Pecatu Made Sumerta memaparkan, untuk mengantisipasi membeludaknya pamedek saat pujawali, jumlah pmedek yang melakukan persembahyangan akan dibatasi yakni dari sebelumnya sebanyak 350 orang sekali masuk, kini menjadi 250 orang. 

Baca Juga:   Karya Ngenteg Linggih di Pura Melanting Banjar Penikit

“Ini akan dilaksanakan persembahyangan di bawah. Termasuk juga di madya mandala,” ucap Sumerta yang juga anggota DPRD Badung ini. 

Tak hanya itu, Sumerta menyebutkan, seperti pujawali sebelumnya, kali ini pamedek juga diharapkan tidak membawa kantong plastik sebagai tempat membawa perlengkapan upacara. 

Baca Juga:   Desa Adat Legian Akan Gelar Ritual Ngerehang, Lampu Jalan Direncanakan Dipadamkan

Pada puncak pujawali, diantaranya hadir, Wakil Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, dan Pangelingsir Puri Jero Kuta AA Ngurah Jaka Pratidnya. (BC13) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini