Belasan Rescuer Basarnas Bali Dilatih Scuba Diving Open Water 

Para rescuer Basarnas Bali saat dilatih menyelam. (ist)

Amlapura, balibercerita.com – 

Sebanyak 17 orang rescuer Basarnas Bali mendapatan pelatihan scuba diving open water pada 27-29 September 2022. Bertempat di Pos SAR Karangasem dan Pantai Tulamben, pelatihan ini bekerja sama dengan PT Gandamayu Blue Water sebagai instruktur yang sudah berkompeten di bidang scuba diving open water. 

Baca Juga:   Pariwisata Tumbuh, Gepeng Kambuh

Pelatihan dilakukan untuk menyiapkan sumber daya manusia, khususnya rescuer agar mampu memberikan pelayanan jasa SAR secara profesional dan mandiri khususnya pada teknik pertolongan di kedalaman air. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada dalam sambutannya yang dibacakan Kasi Sumber Daya Mochamad Adip menerangkan, selama ini kejadian yang sering ditangani oleh Basarnas Bali rata-rata berada di wilayah perairan. Dilatarbelakangi hal tersebut maka diperlukan kesiapan personel, peralatan dan prosedur kerja yang baik. “Maka dari itu penting untuk dilaksanakan kegiatan peningkatan dan pengembangan kompetensi rescuer berupa pelatihan scuba diving open water,” terangnya. 

Baca Juga:   Bupati Giri Prasta Tegaskan Reklamasi di Pantai Melasti Langgar Aturan 

Metode pembelajaran dalam pelatihan itu akan dilaksanakan secara blended learning, yang dilakukan secara penuh penyedia. Latihan terdiri dari metode ceramah, demonstrasi dan simulasi. Pihaknya berharap seluruh peserta mampu mengikuti seluruh kegiatan hingga selesai, agar sasaran kegiatan dapat tercapai dengan baik. (BC5)

Baca Juga:   Komisi IV DPRD Badung Dorong Penuntasan Masalah Lahan SDN 5 Kuta 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini