Kalahkan Barito Putra, Bali United Raih Tiga Angka 

Bali United
Pemain Bali United seusai pertandingan melawan Barito Putra. (ist)

Banjarmasin, balibercerita.com – 

Laga pekan kelima BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Barito Putra vs Bali United yang berlangsung di Stadion Demang Lehman Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan berakhir 1-2 untuk keunggulan tim tamu. Gol kemenangan Bali United dicetak Privat Mbarga menit ke-24 dan Jajang Mulyana di menit 65 babak kedua, sedangkan gol Barito dicetak Renan Alves menit ke-87. 

Dengan kemenangan ini, Bali United meraih poin 9 dari tiga kemenangan dan berada di posisi kelima klasemen sementara. Sedangkan Barito Putra berada di posisi 15 dengan poin 3. Kemenangan tandang ini untuk membayar kekalahan atas Arema Malang di kandang sendiri dan modal untuk menghadapi Persib Bandung. 

Baca Juga:   Manfaatkan Momen Pasar Rakyat, Binda Bali Laksanakan Vaksinasi di Lapangan Renon

Bali United bermain ngotot sejak menit pertama agar bisa membawa misi meraih poin dalam laga tandang. Permainan long ball yang selama ini menjadi ciri khas Laskar Tridatu tidak nampak sama sekali. Kerja sama dari kaki ke kaki diperagakan, dan hasilnya pada menit ke-24 melalui umpan silang Irfan Jaya dari sayap kiri, bola berhasil disundul Privat Mbarga dan membuat suporter Laskar Antasari terdiam. Lini tengah Bali United yang diisi Fadil Sausu, Eber Bessa dan Brwa Nouri sangat kokoh. Bahkan, Eber Bessa sangat sering dilanggar karena aliran bola ke trio penyerang Bali berawal dari kakinya. 

Baca Juga:   Terus Bertambah, Penerbangan Internasional di Bandara Ngurah Rai

Pada babak kedua, Bali United belum mengendorkan serangannya. Pertahanan Barito terus-menerus diserang. Pada menit ke-65 Jajang Mulyana menambah keunggulan Bali United. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Kapten Fadil Sausu, bola mengarah kepada Jamul dan sundulannya mengenai mistar gawang dan memantul ke dalam gawang yang dijaga kiper Aditya Harlan. 

Baca Juga:   Tim SAR Evakuasi Wisatawan dari Tebing Pantai Nunggalan

Ketinggalan dua gol, membuat Barito meningkatkan serangannya. Renan Alves yang sejak awal menjadi bek tengah naik menjadi penyerang. Pada menit ke-87 Renan berhasil melewati hadangan tiga pemain Bali sebelum melakukan tembakan yang tidak bisa diantisipasi Nadeo Argawinata. Sampai peluit panjang dibunyikan, Bali United berhasil mempertahankan kemenangan dan menjadi Kebangkitan Bali United. (BC9)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini