Wahana Water Fun, Daya Tarik Baru di Pantai Jerman

0
6
Water fun
Wahana water fun di Pantai Jerman. (BC5)

Mangupura, balibercerita.com – 

Pantai Jerman merupakan kawasan Pantai Kuta yang berada di ujung selatan. Pantai ini berlokasi di Jalan Wana Segara, wilayah Banjar Segara, Desa Adat Kuta. Pantai ini memiliki karakter ombak yang tenang layaknya Pantai Sanur sehingga sangat bersahabat untuk aktivitas keluarga dan rekreasi. Untuk ke tempat ini, Anda hanya dikenakan tiket parkir kendaraan sebagai punia ke banjar.

Selain pemandangan pantai yang asri, berbagai spot menarik terdapat di pantai ini. Seperti panorama patung Triratna Amreta Bhuwana yang berdiri megah di sebelah selatan, lalu lintas pesawat yang take off landing, ikon nama Pantai Jerman, pemandangan sunset yang indah, dan jejeran perahu nelayan yang menghampar di pantai. Anda juga akan menemukan berbagai UMKM, mulai tradisional maupun modern. Tempat ini juga memiliki kawasan pasar seni bagi Anda yang ingin shopping oleh-oleh untuk keluarga di rumah. 

Baca Juga:   Kunjungan Reguler dan Sesi Foto Meningkat di Pantai Melasti

Salah satu hal baru yang ada di pantai ini adalah water fun. Wahana permainan air ini layaknya papan lintasan yang mengambang di air. Anda dapat merasakan berlari di atas laut yang tenang dengan menginjak papan yang berjejer mengambang membentuk lintasan. 

Untuk bermain wahana ini, Anda cukup membayar Rp50 ribu per orang bermain sepuasnya. Wahana ini buka dari pukul 11.00 Wita sampai pukul 19.00 Wita. Selain mendapatkan life jacket saat bermain, Anda akan mendapatkan pengawasan saat bermain. 

Kelian Banjar Segara Desa Adat Kuta, I Ketut Werka mengatakan, Pantai Jerman memiliki karakteristik pantai yang sangat cocok untuk bersantai. Karena itu cukup banyak para pengunjung domestik maupun mancanegara yang datang untuk bersantai di pantai ini. 

Baca Juga:   Pameran di Tat Art Space, Fivust Usung Tema "Reflection"

Jumlah kunjungan ke Pantai Jerman kian hari terus meningkat. Pada hari biasanya, jumlah kunjungan mencapai kurang lebih 1.200 kunjungan. Sedangkan saat weekend bisa mencapai 3.000 kunjungan, bahkan lebih jika itu berbarengan dengan musim liburan. Kunjungan wisatawan saat ini masih didominasi domestik, namun sudah ada kunjungan dari wisatawan asing setiap hari.

Dengan segala fasilitas yang telah dipersiapkan, ia berharap ke depan semakin banyak wisata berkunjung ke Pantai Jerman. Adapun fasilitas baru yang disediakan salah satunya berupa wahana air water fun yang menjadi daya tarik kunjungan keluarga. Selain itu, juga terdapat wahana permainan anak saat sore hari di kawasan ikon pelang nama Pantai Jerman. 

Baca Juga:   Kembali Dibuka, Pelayanan VOA di Bandara Ngurah Rai 

Pihaknya juga telah melakukan pelatihan UMKM selama setahun dengan beberapa pihak. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan skill dan inovasi pedagang, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan. Total ada 40 UMKM yang telah dilakukan prmbinaan. Mereka terdiri dari pedagang kuliner dan suvenir pasar seni. 

Ke depan, juga dirancang taman lansia di Pantai Jerman. Pihaknya juga sedang mematangkan persiapan pemasangan portal parkir elektronik bersama dengan desa adat dan dinas terkait. Ia berharap Pantai Jerman dapat terus menjadi destinasi yang menarik dan ramah bagi pengunjung, serta memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal. (BC5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini