Nataru, Penumpang di Bandara Ngurah Rai Diprediksi Meningkat

Penumpang di Bandara Ngurah Rai. (ist)
Penumpang di Bandara Ngurah Rai. (ist)

Mangupura, balibercerita.com –

Hingga posko Posko Monitoring Angkutan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 dibuka pada Jumat (17/12), belum ada maskapai yang mengajukan extra flight. Diperkirakan, hal itu tidak lepas dari pengaruh kondisi pandemi yang masih berlangsung.

“Sejauh ini belum ada yang mengajukan extra flight. Baik untuk internasional maupun domestik. Yang mengajukan penerbangan reguler juga belum untuk internasional,” kata Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira.

Baca Juga:   Viral Bule Bugil di Gunung Batur, Kanwilkumham Bali Segera Periksa Pelaku

Kendati demikian, pihaknya mengaku optimis bahwa pergerakan penumpang dan pesawat selama masa Nataru akan meningkat. Hal itu melihat dari tingkat vaksinasi penduduk Indonesia yang cukup tinggi, terlebih masyarakat Bali. Namun peningkatan itu dirasa tidak akan terlalu signifikan, kemungkinan hanya berkisar 5-10 persen dari kondisi normal. “Untuk bulan November kemarin, rata-rata pergerakan penumpang harian mencapai 22 ribu. Selama 15 hari bulan November ke Desember, itu meningkat 31 persen,” paparnya.

Baca Juga:   Jadi Promosi Langsung, Warm Up Vacation Diharapkan Gairahkan Penerbangan Internasional ke Bali

Terkait dengan temuan Virus Covid-19 jenis Omicron, pihaknya mengaku senantiasa melakukan langkah antisipasi. Posko angkutan Nataru juga difungsikan untuk mengingatkan penumpang akan disiplin menerapkan prokes cegah Covid-19 serta melakukan pengaturan fasilitas di bandara sesuai aturan kesehatan yang berlaku. Pihaknya juga senantiasa berkoordinasi aktif dengan stakeholder terkait di Bandara. (BC5)

Baca Juga:   Pemerintah Larang Sementara Ekspor Batu Bara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini