Miris, Kawasan Pura Pengorengan Jadi TPS Liar

0
13
Sampah
Sampah yang dibuang di depan Pura Pengorengan, Kuta. (BC10)

Mangupura, balibercerita.com –

Tumpukan sampah terus bermunculan di depan Pura Pengorengan, Jalan Majapahit, Kuta. Hal ini sangat disayangkan mengingat kawasan yang seharusnya dijaga kesuciannya justru terkesan jadi tempat penampungan sampah (TPS).

Pangempon Pura Pengorengan Agus Subagia Yasa, Selasa (30/1), mengatakan, sampah-sampah tersebut dibuang oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Terlebih lagi di tempat sudah dipasangi spanduk larangan membuang sampah. Tak hanya itu, pihaknya juga rutin memposting tumpukan sampah itu di media sosial agar oknum pembuang sampah bisa jera.

Baca Juga:   Rangkaian Bhaskara Budaya, APHB Gelar Dharma Sewanam Kepada Masyarakat Buleleng

“Apakah ini faktor kesengajaan? Entahlah hanya mereka yang tau, karena di zaman seperti ini tidak mungkin ada orang yang masih buta huruf. Kalaupun masih ada yang buta huruf, setidaknya dia pasti punya rasa,” ungkapnya.

Baca Juga:   Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT ke-19 ST Prana Sukma

Ia mengaku sudah tidak bisa berkata apa-apa lagi dan tidak tahu harus berbuat apa untuk menyadarkan oknum yang selalu membuang sampah di tempat ini. Ia juga heran, mengingat oknum-oknum pembuang sampah sembarangan itu justru ada yang beragama Hindu jika dilihat dari jenis sampahnya yang berupa bekas upakara. Padahal seharusnya mereka ikut menjaga kesucian pura. (BC10)

Baca Juga:   Populerkan Simbar Bali Melalui Gerakan "Good Plant, Good Karma" 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini