Kanim Ngurah Rai Kembali Layani Paspor Simpatik

0
35
Paspor
Petugas Kanim Ngurah Rai melayani Paspor Simpatik. (ist)

Mangupura, balibercerita.com – 

Layanan paspor Sabtu dan Minggu atau disebut Paspor Simpatik kembali diselenggarakan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai serangkaian Hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang jatuh pada 26 Januari 2024. Pada Sabtu (20/1), total sebanyak 70 permohonan terlayani, dengan rincian 32 permohonan paspor baru dan 38 penggantian paspor.

Kepala Kanim Ngurah Rai Suhendra  menerangkan, Paspor Simpatik memungkinkan masyarakat untuk dapat mengurus paspor pada akhir pekan. Paspor Simpatik yang dilayani adalah permohonan paspor baru dan penggantian paspor bukan karena rusak atau hilang. Layanan ini tidak perlu didahului dengan pendaftaran online melalui aplikasi M-Paspor. 

Baca Juga:   Puluhan Autogate di Bandara Ngurah Rai Resmi Beroperasi, Pemeriksaan Keimigrasian Kini Makin Cepat 

“Kuota layanan Paspor Simpatik ini terbatas dan selalu kami informasikan di kanal media sosial Imigrasi Ngurah Rai. Bagi masyarakat yang ingin mengurus paspor melalui layanan paspor simpatik, dapat langsung datang ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai dengan membawa dokumen persyaratan lengkap, baik asli maupun fotokopinya,” ucapnya. 

Baca Juga:   Sambut Hari Bhayangkara, Polres Tabanan Gelar Bakti Sosial

Animo masyarakat akan layanan paspor simpatik diakuinya cukup tinggi. Dari laporan yang ia terima, kuota walk-in sebanyak 70 terpenuhi dalam waktu kurang dari 1 jam sejak layanan dibuka. Padahal layanan Paspor Simpatik itu merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi. “Dalam penyelenggaraan ketiga ini sebenarnya sudah dilakukan penambahan kuota, dari yang sebelumnya hanya 30 menjadi 70. Tapi memang peminatnya masih cukup tinggi,” imbuhnya. (BC5)

Baca Juga:   Australia Jadi Rute Internasional Terbanyak Kedua Dilayani Bandara Ngurah Rai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini