Garmin Health Summit Apresiasi Solusi Kesehatan dan Kebugaran Berbasis Digital 

0
9
Garmin Health
Garmin Health Awards 2023 diberikan bersamaan dengan gelaran Garmin Health Summit, di Singapura. (ist)

Denpasar, balibercerita.com –

Garmin Health, penyedia solusi kesehatan digital terkemuka yang memanfaatkan data dan wawasan ekosistem produk Garmin, mengumumkan pemenang Garmin Health Awards 2023 yang diberikan bersamaan dengan gelaran Garmin Health Summit, di Singapura, Desember 2023 lalu. Acara ini memberikan penghargaan bagi solusi perawatan kesehatan dan kebugaran mutakhir yang membantu meningkatkan hasil bagi bisnis, pasien, dan kesehatan masyarakat.

“Dengan bangga memberikan pengakuan pada beragam solusi kesehatan dan kebugaran yang luar biasa tahun ini. Sungguh menginspirasi dan memotivasi melihat inovasi tingkat tinggi yang dihadirkan. Atas nama semua orang di Garmin, selamat kepada semua pemenang dan semua yang berpartisipasi dalam Garmin Health Awards,” ujar Jörn Watzke, Jörn Watzke, Garmin Health Senior Director of Global B2B Sales. 

Adapun pemenang Garmin Health Awards yang dipilih berdasarkan manfaat, skalabilitas, keunikan, inovasi, dan keberhasilan integrasi dari solusi yang mereka hadirkan dengan perangkat wearable dari Garmin adalah sebagai berikut. 

Pada kategori Health Care & Research, pemenangnya adalah Blue Room Biometrics powered by Real Response Pty. Ltd., Australia. BlueRoom Biometrics mengintegrasikan data langsung dari smartwatch Garmin dan pelacak kebugaran ke dalam pengalaman pelatihan berbasis virtual reality dan mixed reality. Dengan memanfaatkan Garmin Health SDK, sistem ini menyediakan data real-time dan pengukuran stres kepada fasilitator yang didukung oleh HRV (Heart Rate Variability) dan dapat digunakan untuk menyesuaikan pengalaman pelatihan bagi setiap peserta pelatihan. Selain itu, mesin AI telah dikembangkan untuk membuat proses ini menjadi otomatis dan menjadikan pelatihan lebih aman dan efektif.

Real Response telah merevolusi pelatihan untuk keadaan darurat di Australia. Awalnya menawarkan kursus pertolongan pertama secara tradisional, perusahaan ini kemudian berkembang menjadi pemimpin dalam pelatihan mendalam dan dengan simulasi yang ditingkatkan. Dengan diperkenalkannya BlueRoom, Real Response telah berkembang menjadi mixed reality yang menetapkan standar baru dalam memberikan pengalaman langsung dan realistis.

Baca Juga:   Mau Kemping Anda Berkesan, Ayo Coba Kampung Kopi Camp Batungsel

Pada kategori Insurance & Employee Health, pemenangnya yakni Sleep Advice Technologies Srl, Italy. Sleep Advice Technologies mengembangkan PREDICTS, sebuah kelompok algoritma yang dipatenkan dan dirancang untuk memprediksi kondisi kantuk dari subjek. Memberikan analisis kelelahan subjek secara real-time berdasarkan model sistem saraf otonom, PREDICTS menghasilkan alarm tentang transisi yang akan segera terjadi dari keadaan terjaga ke keadaan mengantuk. Ini akan memprediksi permulaan tidur seseorang jauh sebelum orang tersebut kehilangan kendali pada aktivitas yang dilakukannya. 

Program ini dapat dijalankan dengan sensor yang dapat dikenakan dan sensor kontak. Tes validasi mendalam yang mensimulasikan kondisi mengemudi dengan pengemudi yang kurang tidur telah berhasil diselesaikan. Solusi ini telah digunakan dengan armada truk berat sejak Januari 2023.

Sleep Advice Technologies adalah startup inovatif, didirikan pada Juli 2018 di Turin (Italia). Perusahaan memanfaatkan sepenuhnya saran dari dokter ahli tidur, manajer senior di bidang teknologi otomotif dan semikonduktor, serta staf pengajar dan peneliti yang berasal dari salah satu universitas teknik terkemuka di Italia.

Di kategori Fitness & Wellness, pemenangnya adalah Humanoo, Germany. Humanoo adalah platform kesehatan dan kesejahteraan global yang mendukung bisnis dan perusahaan asuransi dengan berbagai layanan untuk mendorong munculnya kesadaran kesehatan di kalangan karyawan dan pemegang polis. Humanoo menyediakan konten yang diproduksi sendiri, solusi berbasis gamifikasi yang memberikan tantangan dan penghargaan, serta berbagai layanan kesehatan seperti pelatihan dan program bantuan karyawan. 

Humanoo membantu mengelola semua penawaran kesehatan dari satu platform dengan keterlibatan kesehatan holistik, laporan progress, dan insight yang bermakna. Humanoo bekerja dengan 750+ klien korporat, dan 21 perusahaan asuransi terkemuka di Eropa.

Baca Juga:   Populerkan Simbar Bali Melalui Gerakan "Good Plant, Good Karma" 

Berkantor pusat di Berlin, Humanoo adalah perusahaan teknologi kesejahteraan korporat dan pemegang polis terkemuka di Eropa. Humanoo telah membantu lebih dari 750 organisasi, mulai dari asuransi terkemuka hingga administrasi publik, Humanoo berkeyakinan bahwa kesejahteraan harus diterapkan secara holistik, dan dalam skala besar, untuk memungkinkan hasil yang berkelanjutan dan terukur bagi klien dan pengguna.

Mekanisme pemilihan pemenang yakni finalis yang masuk nominasi Most Innovative Solutions Award menampilkan video pitch berdurasi 3 menit selama Garmin Health Summit dan menjawab pertanyaan dari panelis yang beranggotakan empat orang yang mencakup pakar dari setiap kategori penghargaan serta perwakilan Garmin Health. Pemenang akan menerima perangkat wearable Garmin senilai total USD10 ribu.

Mathias Basner, MD, PhD, MScEpi, Professor and Director of the Behavioral Regulation and Health Section di Department of Psychiatry di University of Pennsylvania Perelman School of Medicine, menyampaikan keynote bertajuk “Commercial Spaceflight: Unobtrusive Crew Health Monitoring in an Extreme Environment.” Basner memberikan gambaran mendalam tentang salah satu kolaborasi penelitian Garmin Health yang paling terkenal hingga saat ini, Polaris Dawn mission. 

Selama lima hari misi penerbangan luar angkasa, anggota kru menggunakan smartwatch Garmin fēnix 7, memungkinkan peneliti memantau biometric 24/7 seperti detak jantung dan status HRV, Pulse Ox2, Body Battery dan lain sebagainya.

Beat to Beat Interval (BBI) adalah waktu di antara setiap detak jantung Anda.​ BBI Biasanya diukur dengan perangkat EKG, Garmin mengukur BBI dengan sangat akurat dari sinyal PPG optik.​ BBI adalah dasar untuk banyak analisis kesehatan dan indikasi kesehatan seperti stres, kantuk, pemulihan, fase tidur, dan lainnya.

Baca Juga:   Ayam Geprek Sablenk, Sambal dan Harganya Recommended Buangeeet!!!

Tim Garmin Health mengumumkan ketersediaan pengukuran (BBI) yang telah ditingkatkan pada acara Garmin Health Award tahun 2023. Alat canggih ini menggunakan teknologi sensor jam tangan pintar Garmin untuk mengumpulkan data variabilitas detak jantung (HRV) dan menjadikan rangkaian pengukuran tersedia secara eksklusif bagi pelanggan Garmin Health melalui Garmin Health Standard SDK dan Garmin Health API. 

Salah satu variabel yang menjadikan Garmin Health sebagai solusi bisnis yang menarik bagi perusahaan lain adalah dedikasi dan aksesnya terhadap data dan analisis tingkat lanjut, khususnya variabilitas detak jantung (HRV) dan interval detak-ke-denyut (BBI). Kami percaya BBI adalah biometrik penting yang dapat membantu peneliti dan perusahaan asuransi untuk lebih memahami kesehatan dan kesejahteraan pengguna secara keseluruhan,” ujar Scott Burgett, Senior Director of Garmin Health Engineering.

Dengan daya tahan baterai yang mengesankan dan data biosensor yang sangat akurat, jam tangan pintar Garmin berada di garis depan dalam mendorong perubahan pesat dalam industri kesehatan digital dan terapi digital. Selain itu, daya tahan baterai Garmin yang kuat pada jam tangannya dapat bertahan hingga setidaknya satu minggu dan hingga beberapa minggu tanpa perlu mengisi daya, tergantung pada jam tangan pintar yang digunakan. Selain itu, jam tangan ini memiliki antarmuka yang fleksibel untuk menyediakan data biosensor yang akurat.

Garmin Health Summit memberikan kesempatan untuk membuat koneksi dan belajar selama dua hari, dengan sesi pakar yang mengedukasi dan memberi informasi kepada peserta tentang berbagai topik seperti Garmin Health Connected Ecosystem, perawatan kesehatan, penelitian, asuransi, kebugaran, dan tunjangan kesehatan karyawan yang semuanya sambil terhubung dengan para pemimpin industri. (BC13) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini