Jadikan Olahraga Ajang Melawan Narkoba

0
14
Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya membuka secara resmi Kejuaraan Tenis Meja Antar Desa se-Kabupaten Tabanan, Jumat (17/12).
Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya membuka secara resmi Kejuaraan Tenis Meja Antar Desa se-Kabupaten Tabanan, Jumat (17/12). (ist)

Tabanan, balibercerita.com –

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya membuka secara resmi Kejuaraan Tenis Meja Antar Desa se-Kabupaten Tabanan, Jumat (17/12). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Bupati Cup 1 Tahun 2021.

Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang mengambil peran di kalangan remaja ini. Ia berharap melalui penyelenggaraan kejuaraan ini, olahraga tenis meja dapat berkembang pesat di Kabupaten Tabanan. “Saya menaruh harapan besar agar kejuaran ini dapat dijadikan ajang untuk membina prestasi atlet cabang tenis meja, dan saya minta pada jajaran pengurus PTMSI agar kegiatan ini dapat diselenggarakan rutin setiap tahun,” katanya.

Baca Juga:   Road To 30th Anniversary, Gigi Konser 360 Derajat di Lima Kota

Bupati Sanjaya juga berharap kegiatan ini mampu menggali potensi dan memunculkan bibit-bibit atlet tenis meja di Tabanan. Tujuan Kejuaraan ini selain untuk menyemarakkan HUT Kota Tabanan dan menyambut Tahun Baru 2022 dan untuk mencari bibit-bibit unggul yang potensial sebagai pemain tenis meja nasional di era yang akan datang.

Baca Juga:   Pemasangan Aksara Bali Perkuat Branding Arak

Tujuan lainnya yaitu untuk mencetak generasi muda yang sehat jasmani dan rohani serta terampil dan berkompeten dalam bidang olahraga, juga mempererat persahabatan di kalangan atlet tenis meja. Selain itu, untuk mencetak bibit unggul untuk berpartisipasi di KONI.

Dibagi menjadi 3 kategori, peserta kadet dengan usia 8-15 tahun berjumlah 32 orang, remaja 28 orang dan junior sebanyak 25 orang dari 20 desa yang ada di Tabanan, siap mengikuti kejuaraan. “Olahraga dipilih sebagai kegiatan positif yang bisa mengurangi kenakalan remaja dan menjauhkan remaja dari bahaya penggunaan narkoba,” katanya.

Baca Juga:   Mahes Garden, Bisnis Tanaman Aroid yang Bermula dari Hobi

Dalam arahannya, Bupati Sanjaya juga berpesan kepada seluruh peserta untuk terus mempersiapkan diri dengan baik, berlatih dengan tekun, serius dan fokus pada tujuan demi meraih hasil yang diinginkan. “Jadikan olahraga ini sebagai ajang untuk memerangi narkoba,” pesannya. (BC20)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini