Bali United Sukses Amankan 3 Poin

Bali United
Bali United menang 3-0 saat menghadapi Laskar Antasari pada pekan ke-18 lanjutan BRI Liga 1. (ist)

Denpasar, balibercerita.com –  

Laskar Serdadu Tridatu berhasil meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Laskar Antasari pada pekan ke-18 lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gusti Ngurah Rai Denpasar. Striker naturalisasi asal Montenegro, Ilija Spasojevic, berhasil mencetak brace pada menit ke-21 dan 51, sedangkan satu gol dicetak pemain baru mereka dari Kamerun, Privat Mbarga menit ke-88. Dengan kemenangan ini, Bali United masih di posisi 5 klasemen sementara dan Barito Putera di posisi 15.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Bali United langsung menyerang pertahanan Barito Putera. Lini tengah yang diisi Eber Bessa, Brwa Nouri dan Fadil Sausu berhasil mendominasi penguasaan bola. Pada menit ke-21 melalui serangan yang dibangun dari sisi kiri pertahanan Barito, Privat Mbarga mengirimkan umpan silang kearah Spasojevic, dengan tembakan keras Spaso berhasil menaklukkan Aditya Harlan. Hingga peluit istirahat dibunyikan, BU unggul sementara 1-0 atas Barito.

Baca Juga:   Gol Perdana Lilipaly Kalahkan Persib Bandung

Di babak kedua hujan lebat mengguyur Lapangan Ngurah Rai. Bali United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Pada menit ke-51 Spaso menerima umpan lambung Willian Pacheco dan berhasil lolos dari jebakan offside. Spaso yang berhadapan langsung dengan kiper Barito, berhasil mencetak brace serta menambah pundi-pundi golnya menjadi 14 gol. 

Baca Juga:   Tersangka Kasus Narkoba Menikah di Rutan Polresta Denpasar 

Pergantian dilakukan Coach Yogie Nugraha, Irfan Jaya diberikan kesempatan memulai debutnya bersama Bali United, mantan pemain PSS Sleman itu masuk menggantikan M. Rahmat. Sementara, Bali United masih terus melakukan serangan-serangannya yang dimotori oleh Eber Bessa dan Privat Mbarga. 

Dua pemain asing ini selalu membuat lini pertahanan Laskar Antasari kerepotan, bahkan Irfan nyaris memperlebar keunggulan Bali United andai tembakan mendatar kaki kanannya tidak melebar. Setelah menggempur pertahanan Barito, akhirnya di menit ke-88, Bali United kembali berhasil menjebol gawang Barito Putera. Kali ini giliran Privat Mbarga yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Rizky Pellu, Privat Mbarga yang berdiri di sisi kanan kotak penalti berhasil mencetak gol debutnya lewat tembakan kaki kanan.

Baca Juga:   Layani Penerbangan Langsung 6 Negara, Pergerakan PPLN Capai 45 Ribuan Penumpang 

Hingga peluit panjang ditiup wasit Yudi Nurcahya, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-0 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga akhir laga. (BC9)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini