Tumpek Landep Jadi Inspirasi Lorong Rilis “Tajam”

Lorong
Personel band Lorong. (ist)

Denpasar, balibercerita.com – 

Filosofi hari raya Tumpek Landep di Bali, mengilhami band hardcore asal Denpasar, Lorong, merilis sebuah single terbaru mereka bertajuk Tajam. Hal itu sebagai ungkapan terima kasih mereka terhadap anugerah Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang berupa ketajaman diri. 

Ketajaman manusia dibentuk dari kerasnya tempaan kehidupan. Seperti pisau yang dibakar dan ditempa, lalu melalui pengasahan berkali-kali untuk menjadi tajam. Manusia layaknya mempunyai kendali penuh atas ketajaman dirinya. Ketika manusia lepas kendali atas ketajamannya, maka akan memberikan dampak buruk terhadap dirinya sendiri. 

Baca Juga:   Pemasangan Aksara Bali Perkuat Branding Arak

Tajam secara resmi dirilis pada tanggal 18 November 2022, di kanal digital platform band yang terbentuk lebih dari 15 tahun ini. Menurut mereka, single tersebut merupakan pemantik sekaligus penyemangat untuk kembali berkarya ke tahap selanjutnya yaitu sebuah album. Ini diharapkan dapat menjadi full album kedua, setelah full album pertama dirilis tahun 2014.

Baca Juga:   Usung Isu Kesehatan Mental, Instant Karma Rilis Album Through This Suffering

Tajam lahir dari racikan masing-masing personel yang memasukan unsur thrash metal ke dalam balutan hardcore berat ala beatdown, disertai sing along di bagian reff lagu. Namun, dengan benang merah yang masih tetap terjaga di musik Lorong.Band yang beranggotakan Gustra pada vokal, Bayu Suwirya pada gitar, Mangkuyasa pada gitar, Bonchu pada bass, dan Pasek pada drum ini mengemas Tajam dengan menggunakan penulisan lirik berbahasa Indonesia.

Baca Juga:   Kendaraan Bermotor Listrik Jawab Isu Perubahan Iklim dan Lingkungan

Artwork Tajam digarap Eka Saputra alias Pzychopart. Ia mempresentasikan single Tajam dengan sesosok manusia yang tertutup matanya, yang hampir menusuk dirinya dengan pisau yang meragakan kendali atas diri. Kemudian api yang berkobar mewakilkan proses pembelajaran hidup. (BC5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini