Tiga Event Besar di GWK Diharapkan Picu Peningkatan Kunjungan Wisatawan 

GWK
Suasana kawasan depan GWK. (BC5)

Mangupura, balibercerita.com – 

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park kembali menjadi tempat penyelenggaraan sejumlah event besar di tahun 2022. Ada 3 event besar, yang 2 diantaranya diinisiasi GWK yaitu Festival Nusantara pada Agustus ini dan Countdown (pesta kembang api) di akhir tahun 2022. Sedangkan 1 event lainnya adalah agenda negara yang terkait G20, yaitu menjadi venue welcoming dinner dan cultural night.

Baca Juga:   Kunjungan Reguler dan Sesi Foto Meningkat di Pantai Melasti

Marcom & Event Division Head GWK Andre Prawiradisastra menerangkan, sejumlah event besar yang dilaksanakan di GWK menjadi salah satu sinyal positif perkembangan pariwisata Bali setelah sempat dihantam pandemi Covid-19. Momen tersebut sekaligus untuk kembali menggenjot kunjungan wisatawan ke GWK. 

Saat ini kunjungan wisatawan mulai menunjukkan perkembangan positif, khususnya untuk wisatawan mancanegara. Adapun 2 negara yang mendominasi kunjungan wisatawan mancanegara ke GWK adalah Australia dan India. 

Baca Juga:   17 Agustus, Yovie and Nuno Perform di GWK 

Peningkatan kunjungan terjadi sejak libur Lebaran lalu. Kunjungan wisatawan mancanegara sudah mencapai 10 persen untuk saat ini, dari sebelumnya hanya 3-5 persen. “Saat ini tingkat kunjungan pada weekday sudah mencapai 3 ribu orang, sedangkan kunjungan saat weekend hampir mencapai 5 ribu orang,” ujarnya. 

Baca Juga:   Pinge dan Taro Terapkan Sistem Informasi Akuntansi Desa Wisata

Ia menambahkan, angka kunjungan wisatawan ke GWK dalam setahun ditargetkan mencapai 1 juta orang. Sampai saat ini realisasinya sudah mencapai 88 persen. Melalui sejumlah event besar tersebut diharapkan dapat menjadi stimulus untuk mencapai target. (BC5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini