Gedung VVIP Bandara akan Dipasangi Patung Garuda Karya Kedux

0
39
Garuda
Sketsa patung Garuda. (ist)

Denpasar, balibercerita.com – 

Setelah melahirkan karya patung Sang kala Trisemaya yang dipasang di Jembatan Tukad Badung, Komang Gede Sentana Putra alias Kedux bersiap kembali melahirkan karya terbaru berupa patung Garuda dengan karakter Bali. Karya seni itu rencananya akan dipajang di gedung VVIP Bandara Ngurah Rai, untuk menyambut tamu kepresidenan dalam rangka KTT G20.

Informasi tersebut diketahui dari sketsa sang maestro ogoh-ogoh itu, dari postingan akun instagram wksbali. Akun tersebut merupakan akun dari PT Wahana Karya Semesta (WKS) yang didirikan oleh dua seniman ternama Bali, yaitu I Ketut Siandana dan Komang Gede Sentana Putra. Dalam keterangan yang diunggah, karya terbaru dari PT WKS dipersembahkan untuk Indonesia di hari lahirnya Pancasila. Burung Garuda sebagai lambang negara, Garuda Pancasila menjadi pedoman hidup bagi bangsa.

Baca Juga:   Bupati Giri Prasta Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Pura Dalem Kahyangan Nyelati

Hal tersebut seolah bersahutan dengan sketsa gambar serupa yang diposting oleh akun sang maestro ogoh-ogoh ini, yaitu ‘keduxgarage’. Dalam akun tersebut menyatakan, memperingati hari Lahir Pancasila, sketsa Garuda dengan karakter Bali itu akan segera diwujudkan dalam bentuk patung bermaterial paras bali. Patung itu akan ditempatkan di gedung VVIP Bandara Ngurah Rai untuk menyambut tamu Kepresidenan dalam rangka KTT G20.

Dalam sketsa yang di posting akun tersebut, intinya patung Garuda dengan karakter Bali memiliki konsepnya hampir sama dengan yang tergambar di lambang Garuda Pancasila. Seperti, jumlah helai bulu pada masing-masing sayap berjumlah 17, helai bulu pada ekor berjumlah 8, helai bulu pada ekor berjumlah 19 dan helai bulu pada bulu leher berjumlah 45. Hal itu menggambarkan tanggal, bulan dan tahun kemerdekaan negara Indonesia. Kemudian pada bagian dada juga terlihat lambang Pancasila.

Baca Juga:   Ritual Nangluk Merana di Desa Adat Kuta Menarik Perhatian Wisatawan

Untuk diketahui, PT Wahana Karya Semesta (WKS) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri kreatif dengan produk utama arsitektur, monumen, dan patung. Wahana Karya Semesta didirikan oleh dua seniman ternama Bali yaitu I Ketut Siandana dan Komang Gede Sentana Putra, sehingga Wahana Karya Semesta diyakini mampu mewujudkan karya seni istimewa dan berkarakter kuat dengan dukungan management oleh dr. Made Windu Segara Senet. WKS akan hadir di seluruh Indonesia bahkan dunia, untuk menghadirkan karya-karya terbaik. Dengan penuh dedikasi WKS hadir untuk mewujudkan monumen bersejarah.

Baca Juga:   Wabup Suiasa Hadiri Acara Magendu Wirasa Pecalang Se-Badung

Wahana Karya Semesta hadir mewujudkan karya monumen dan patung yang memiliki nilai seni istimewa dan karakter kuat, dengan manajemen kerja yang sehat dan auditable. Menterjemahkan kebutuhan klien dengan tepat melalui wawancara mendalam. Perencanaan proyek yang detail dan presisi. Memberi ruang kreasi yang bebas kepada seniman. Tepat dalam menggali referensi sejarah yang menunjang unsur patung. Management Project dengan sistem yang terintegrasi, digital dan modern. (BC5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini