Ritual Ini Digelar Untuk Memohon Kesuksesan KTT G20

Ritual
Persembahyangan bersama di Pura Geger Dalem Pemutih, sebagai rangkaian upacara Ngrastiti Bhakti, Selasa (11/10). (ist)

Mangupura, balibercerita.com – 

Ritual Ngrastiti Bhakti digelar di Pura Geger Dalem Pemutih, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Selasa (11/10). Upacara yang dilaksanakan oleh Pemkab Badung ini bertujuan memohon kepada Ida Hyang Widhi Wasa agar KTT G20 berjalan lancar. 

Ngrastiti Bhakti kali ini dipuput oleh Ida Pedanda Gede Ketut Putra Timbul Dari Griya Timbul Mengwi dan dilaksanakan serentak oleh seluruh komponen yang terlibat dalam KTT G20. Dalam kesempatan ini, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta melaksanakan persembahyangan bersama jajaran.  

Baca Juga:   Ritual Mapag Toya, Sekda Badung Mulang Pakelem di Danau Beratan

“Saya minta kepada semuanya untuk turut serta mendukung event ini. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan restunya dan karunianya untuk event KTT G20 ini,” kata Giri Prasta.

Dikatakannya, apabila event ini sukses dan lancar, pihaknya yakin masyarakat di Kabupaten Badung, Bali dan Indonesia akan merasakan dampak positif. Pariwisata akan tumbuh dan mendapatkan citra baik di hadapan dunia. 

Baca Juga:   Ini Syarat Agar Mantra Gayatri Ampuh

“Mari sama-sama kita ngrastiti bhakti, astungkara semesta, alam beserta isinya akan berpihak kepada kita. Ini yang dimaksud titah tuwuh atau perintah alam. Saya Bupati Giri Prasta mengajak krama melaksanakan swadharma serta harus bersatu seraya berharap dapat berjalan lancar labda karya, sida sidaning don,” pungkasnya. (BC13)

Baca Juga:   Penting, Dasar Pemahaman Sastra Bagi Calon Pandita dan Pinandita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini