Event Lari Perekat Hubungan Keluarga, Pokemon Run 2024 Digelar di Bali 

0
10
Pokemon
Kaos jersey Pokemon Run Bali 2024 diperlihatkan penyelenggara acara. (ist)

Denpasar, balibercerita.com – 

Bali dipilih sebagai lokasi pertama penyelenggaraan event lari ramah keluarga Pokemon Run 2024 pada awal Maret mendatang. Ada 4 lokasi di Indonesia yang dipilih sebagai penyelenggaraan event ini yaitu Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta. Acara ini merupakan bagian dari Pikachu’s Indonesia Journey proyek Pokemon Air Adventures.

General Manager AKG Entertainment selaku Master Licensee Pokemon Indonesia, Christina Lim mengatakan, Pokemon Run 2024 merupakan event kedua yang dilaksanakan di Indonesia setelah sebelumnya dilaksanakan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, pada tahun 2022. Tahun ini event ini dilaksanakan di 4 kota besar di Indonesia, dengan memilih Bali sebagai tempat penyelenggaraan pertama. 

“Kenapa dipilih Bali sebagai lokasi, pertama, karena Bali memiliki keindahan alam dan kultur yang memikat. Ini juga rekomendasi dari Kemenparekraf karena Bali merupakan destinasi pariwisata dunia sehingga tepat untuk start Pikachu’s Indonesia Journey,” ucapnya saat ditemui di Living World Mall, Kamis (18/1).

Pokemon Run Bali 2024 dijadwalkan untuk berlangsung pada Minggu (3/3), dengan kapasitas 3.500 peserta dari kalangan keluarga dan perorangan. Pendaftaran Pokemon Run Bali dibuka mulai 18 Januari 2024 dengan dua kategori yakni 3K Family Run dan 5K Fun Run. Peminat dapat membuka laman pokemonrun.id untuk memilih dan mendaftar di kategori lari yang diinginkan. 

Baca Juga:   VWD Indonesia Luar Biasa, Lebih Baik dari Eropa

Tahun ini penyelenggaraan Pokemon Run memiliki tema yang berbeda dan lebih banyak dari penyelenggaraan tahun 2022 di Jakarta. Medali Pokemon Run di setiap kota juha dirancang memiliki desain berbeda-beda. Antara medali Pokemon Run Bali tidak sama dengan medali Pokemon Run di Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta nantinya. Akan ada lebih banyak hiburan untuk menemani peserta sampai di garis finish.

Ia berharap Pokemon Run dapat menjadi media perekat hubungan antar keluarga dan menciptakan momen indah kebersamaan. Pada tanggal 2-3 Maret 2024 di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon dan Living World Denpasar Mall juga akan dimeriahkan dengan berbagai aktivitas bertema Pokemon. 

Baca Juga:   Batal Bawa Ari Lasso ke TGIF, Dewa 19 Boyong Dua Vokalis Sekaligus

Race Director Indonesia Muda Road Runners (IMRR), Satrio Guardian selaku pihak Race Management Pokemon Run 2024 menerangkan, start dan finish acara akan dilaksanakan di Lapangan Niti Mandala Renon pada Minggu (3/3) pagi. Rute kategori 3K adalah memutar di sisi dalam lapangan atau venue acara, sedangkan jalur 5K lebih luas di area luar lapangan. 

Kategori Family Run dapat diikuti oleh 1 orang anak berusia 7-11 tahun dan 1 orang pendamping dewasa yang sudah berusia di atas 17 tahun. Untuk Fun Run dapat diikuti oleh remaja dan dewasa dengan usia minimal 12 tahun. “Registrasi akan dilakukan via online. Untuk 5K fun run harganya Rp250 ribu, sedangkan 3K family run harganya Rp350 ribu. Biaya ini telah mencakup berbagai fasilitas pendukung yaitu kaos jersey, BIB, drawstring bag, dan medali,” terangnya.

Berbagai persiapan sudah dipersiapkan untuk kelancaran dan keamanan acara. Seperti alur rute yang diatur tidak contraflow, pengamanan peserta selama di jalan oleh marshall setiap 100 meter, penyediaan water station setiap 2,5 km saat event, beragam attractive obstacle pada rute yang akan dilewati peserta. Pihaknya sudah beberapa kali melakukan survey rute yang posible untuk safety dan melakukan training petugas marshall.

Baca Juga:   Segar Gelar Safari Tujuh Belasan

Rute ini dipilih dengan mempertimbangkan thematic di setiap rute yang menyediakan 3-4 attractive dengan mengambil 4 elemen dari Pokemon yang dihadirkan. Karena event ini barengan Car Free Day, maka peserta akan diatur agar tetap dalam jalur yang disediakan. Selain melakukan rekayasa lalin, pihaknya juga memberlakukan  pembatasan pada area rute agar peserta tidak membaur dengan masyarakat umum maupun kendaraan yang berlalu lalang. 

General Manager Living World Denpasar Maria Lucia Lazuardi menambahkan bahwa pihaknya merasa bangga ditunjuk sebagai partner dari acara pokemon runner 2024. Berkaitan itu, mulai dari 21 Februari sampai 3 Maret akan dilaksanakan Pokemon trade card game akademia. Selain itu juga akan ada pop up store Pokemon di Living World. (BC5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini