Budi Kampret Gelar Pameran Lukisan dan Pertunjukan Wayang Koran di TAT Art Space

Pameran
Momen setelah pertunjukan wayang bertajuk "Lawat Tresne" yang didalangi oleh Budi Kampret. (ist)

Denpasar, balibercerita.com – 

Pada Jumat (13/1) lalu, TAT Art Space by The Ambengan Tenten kembali membuka pintunya untuk publik dalam pembukaan pameran solo Budi Kampret, seorang seniman asal Ngawi yang mengusung tajuk “Niti Windu”.

Budi Kampret sendiri mengakui bahwa pameran solonya kali ini merupakan rangkuman perjalanan hidup yang dirasakannya selama pandemi melanda hingga akhirnya beliau mampu menghasilkan banyak karya yang merepresentasikan jiwa-jiwa terkungkung pascapandemi Covid-19.

Baca Juga:   SE MDA Bali Sikapi Lonjakan Kasus Covid-19, Pawai Ogoh-ogoh Ditiadakan

Budi Kampret yang lebih akrab menggunakan arang sebagai media utamanya dalam berkesenian pun mengakui bahwa pamerannya kali ini merupakan tantangan tersendiri baginya mengingat bagaimana dirinya harus kembali menggunakan cat akrilik dan kanvas sebagai media bermainnya. 

Tak dapat dipungkiri, karya-karya ciamiknya pada pameran Niti Windu kali ini memberikan sentimental tersendiri baginya. Tak lupa dengan pertunjukan wayang koran bertajuk “Lawat Tresne” yang didalangi oleh Budi Kampret sendiri, Budi mencoba menyuguhkan narasi budaya yang bersifat terbuka bagi penonton yang ingin menginterpretasikan maknanya.

Baca Juga:   Tips Bagi Anda yang Susah Tidur

Yurison Suryantara, selaku Manager TAT Art Space juga mengakui bahwa ini adalah pameran solo kedua yang banyak mengusung kebudayaan Jawa di dalamnya. Melalui narasi Niti Windu, baik pengunjung ataupun kolektor seni yang ada diajak bersama-sama untuk menelisik lebih jauh terkait dengan apa yang masing-masing dari mereka rasakan. Berkaca pada karya seni yang bersifat terbuka dalam pemaknaannya, sekali lagi TAT Art Space mampu memberikan warna baru pada skema seni Denpasar.

Baca Juga:   Unik, Tradisi Siat Yeh di Desa Adat Suwat

Pameran Niti Windu dibuka untuk publik hingga Jumat, 27 Januari 2023 mendatang, di TAT Art Space by The Ambengan Tenten, Jalan Imam Bonjol Gang Rahayu No. 16A, Denpasar. (BC10)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini