VWD Indonesia Luar Biasa, Lebih Baik dari Eropa

Vespa
Martin Stift (kiri) didampingi Ayu Hapsari. (ist)

Mangupura, balibercerita.com – 

Antusiasme Vespities Indonesia yang hadir dalam Vespa World Day (VWD) 2022 dinilai luar biasa. Sebagai negara pertama di luar Eropa yang menjadi tuan rumah VWD, Indonesia sangat berhasil membawa event itu semakin besar. Penyelenggaraan VWD yang berlokasi di Pulau Peninsula, Nusa Dua, menjadi yang terbesar sepanjang sejarah perhelatan tersebut, dengan jumlah 8.985 peserta teregister dan 1.700 volunter. Penyelenggaraannya juga dinilai lebih baik dan lebih meriah dari negara di Eropa.

Vespa World Club Former President periode 2012-2021, Martin Stift, menilai VWD 2022 sangat bagus dan terorganisir. Selaku pihak yang menggagas agar VWD dapat terlaksana di Bali, ia mengaku sangat senang melihat animo peserta dan keindahan alam, serta kebersamaan komunitas Vespa di Indonesia. Selama ini ia memang ingin agar VWD dapat dilaksanakan di luar Eropa, khususnya di Indonesia. Karena itu, ia bekerja keras mempersiapkan hingga dapat terlaksana di tahun 2022.

Dipaparkannya, digagasnya Indonesia sebagai tuan rumah VWD telah dimulai sejak tahun 2015. Namun karena saat itu tidak ada payung organisasinya di Indonesia, maka urung terlaksana. Setelah Indonesia masuk dalam keanggotaan VWD, pada tahun 2020 kemudian hendak Indonesia kembali ditunjuk sebagai tuan rumah. Karena hantaman pandemi, pelaksanaannya mundur dan akhirnya bisa terwujud di tahun 2022. Namun sayangnya saat itu ia sudah tidak lagi menjabat sebagai Presiden Vespa World Club. Kendati demikian ia mengaku sangat senang dan antusias dalam menyambut VWD 2022 Indonesia. 

Baca Juga:   Desa Penglipuran Jadi Tujuan Touring Vespa World Day 

“Untuk membuat acara VWD di Indonesia, diperlukan lokal komunitas untuk membuat komunikasi dari Vespa World Club nyambung. Karena sekarang sudah ada perwakilan komunitas Vespa World Club di Indonesia, maka ini bisa diadakan. Saat ini ada 56 negara di dunia yang masuk anggota Vespa Word Club,” sebutnya.

Semula muncul beberapa kekhawatiran bahwa acara itu tidak akan berjalan dengan baik. Namun buktinya hal itu kemudian sukses dengan baik terlaksana. Ia menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan Vespa World Club di Indonesia yang bekerja keras membuat hal itu terjadi, serta terimakasih terhadap support dari pemerintah Indonesia dan kepada semua sponsor yang mendukung acara itu. “Lihat di sekeliling! Ini berjalan lebih baik dari Eropa. Aku sangat bahagia. Tidak bisa dibayangkan seberapa besar ini artinya bagi kami,” ungkapnya.

Baca Juga:   Kendati Pasar Domestik Potensial, Wisatawan Mancanegara Sangat Dibutuhkan

Ia mengaku sangat bahagia sebagai asosiasi, karena untuk pertama kali VWD dilaksanakan di luar Benua Eropa. Hal itu menjadi tantangan, karena berkaitan dengan lalu lintas antarbenua. Sementara jika hal itu dilakukan di Benua Eropa, tentu relatif lebih mudah karena jaraknya lebih dekat dan lebih mudah. Ia melihat komunitas Vespa di indonesia yang hadir dalam acara sangat kuat dan antusias. 

Bali dinilai sebagai tuan rumah luar biasa. Selain sudah dikenal di seluruh dunia karena pariwisata, adat, budaya dan keindahan alam, orang bali juga sangat ramah, menyenangkan, terbuka dan kulturnya kuat. Terlebih Indonesia merupakan negara dengan komunitas vespa terbesar kedua di dunia setelah Italia, yang juga sangat aktif. 

“Tidak ada alasan untuk tidak memilih Bali. Kami sekaligus menunjukan langsung bagaimana orangnya dan tempatnya seperti apa. Tempat ini sangat bagus dan pantas, orangnya sangat super mencintai vespa. Ketika kami posting acara ini di Bali, para anggota tidak menyangka bahwa acaranya akan keren seperti ini. Kita bangga, Bali keren dan indah tidak kalah dengan Eropa,” pungkasnya sembari menerangkan dengan animo yang antusias, tentunya Indonesia ke depan akan kembali menjadi tuan rumah.

Baca Juga:   Menparekraf Dorong Bali Jadi Hub Penerbangan Internasional ke Australia

Sementara, Ayu Hapsari selaku Public Relation and Communications Manager PT Piaggio Indonesia menerangkan, pihaknya sangat senang menyambut event Vespa World Day.  Hal itu menjadi tempat berkumpulnya teman Vespa lover, karena event itu menjadi salah satu event pertama setelah pandemi. Tanpa mengenal Vespanya apa, semuanya membaur dan berkumpul menikmati apa yang dihadirkan. 

“Kami di sini mempunya line up terbaru vespa piaggio dengan berbagai warna. Champagne terbaru kami live free, live colorfully. Vespa itu colourful, happiness. Vespa membawa kita bareng-bareng, membawa kebahagiaan bersama. Kami harap kalian semua merasakan kebahagian yang sama di acara ini, sama seperti yang kami rasakan,” ucapnya. (BC5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini