Magnet Bali Sukseskan VWD 2022

VWD
Touring sebagai rangkaian VWD 2022. (ist)

Mangupura, balibercerita.com – 

Sebagai negara yang memiliki basis  komunitas Vespa terbesar kedua di dunia setelah Italia, Indonesia telah menunjukkan kepada dunia bahwa event Vespa World Day (VWD) sukses dilaksanakan di luar benua Eropa. Sebagai tuan rumah, Bali dinilai luar biasa dan menyedot perhatian Vespities. 

“Selain di Pulau Peninsula, ada ribuan orang Vespities juga hadir di Pantai Pandawa. Ini menunjukkan bahwa komunitas Vespa di Indonesia sungguh dahsyat dan luar biasa,” ungkap Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo. Pihaknya mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan komunitas Vespa Indonesia di manapun berada. 

Baca Juga:   Sepak Terjang Dewata Rockers MG

Dukungan serupa juga diharapkan hadir dari Marco Noto La Diega selaku Managing Director PT Piaggio Indonesia. Ia juga berpesan kepada komunitas Vespities untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia, serta menjaga NKRI. “Gerakan intoleran harus diperangi bersama-sama, karena hal itu merupakan tugas dan kewajiban sebagai anak bangsa. Jaga nilai Pancasila dan jaga kekompakan antara kita. Satu Vespa sejuta saudara. Itulah simbol daripada kita yang bersaudara,” terangnya.

Baca Juga:   Event Tato Terbesar di Indonesia Digelar di Kuta

Menteri BUMN, Erick Thorir mengaku sangat senang dengan slogan dari komunitas vespa, yaitu satu vespa sejuta saudara. Hal itu menandakan bahwa komunitas Vespa luar biasa. Sebab ketika bertemu di jalan, mereka akan saling sapa, saling menolong ketika mengalami kesusahan di jalan. 

“Ini komunitas yang patut dirawat karena motornya sama, Vespanya yang naik berbeda suku, beda agama, beda bangsa, tapi bagaimana mereka menghormati persaudaraan. Saya mengapresiasi komunitas Vespities yang ada di Bali. Selamat berpesta, tapi jangan berlebihan,” terangnya.

Baca Juga:   Warung D'Abian Kelan Sediakan Kuliner Tradisional Khas Bali dengan Konsep Kebun

Ketua Vespa Club Indonesia Wayan Ekayana menerangkan, VWD 2022 merupakan sejarah besar bagi pihaknya. Dia pun tidak menampik kalau event itu terselenggara tanpa melihat atau memandang golongan. Ia berbicara dihadapan kawan atau Vespisti di seluruh dunia dan keluarga Vespities Indonesia dengan keberagaman bersatu di Pulau Dewata. (BC5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini