Puluhan Ogoh-ogoh dan Tapel Dipamerkan di GWK

0
41
Ogoh-ogoh
Pameran Ogoh-ogoh Mini dan Tapel 2024 GWK Cultural Park. (ist)

Mangupura, balibercerita.com – 

Sebanyak 20 ogoh-ogoh mini dan 10 tapel hasil karya seniman dari seluruh Bali dipamerkan di lantai dasar patung Garuda Wisnu Kencana (GWK), Ungasan. Pameran Ogoh-Ogoh Mini dan Tapel 2024 GWK Cultural Park diselenggarakan dari 29 Maret hingga akhir tahun 2024. 

Stefanus Yonathan Astayasa selaku Operation Director GWK Cultural Park menerangkan, GWK sebagai destinasi wisata budaya yang menjunjung tinggi toleransi beragama menghadirkan pameran ogoh-ogoh mini dan tapel 2024. Ia berharap pameran ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung di musim libur Lebaran, sekaligus menjadi suguhan menarik bagi wisatawan asing. 

Baca Juga:   Sensasi Makan di Cobek "Ngerodok" yang Adem di Dompet

“Para seniman yang terlibat terlihat antusias dalam berpartisipasi menciptakan karya-karya yang sangat menakjubkan. Ada 30 karya yang terpilih dari total 60 karya yang dipresentasikan oleh partisipan seluruh Bali dengan acrylic display dan lighting yang mumpuni,” terangnya.

Baca Juga:   Pameran di Tat Art Space, Fivust Usung Tema "Reflection"

Para seniman ogoh-ogoh mini dan tapel dibebaskan untuk berimajinasi dan menuangkan ide dan kreativitas pada figur yang diciptakan. Nuansa budaya Bali tetap menjadi landasan pembuatan karya, dengan menampilkan tokoh legenda, baik karakter antagonis maupun protagonis dalam mitologi Hindu Bali. 

Mengutamakan bahan dan material yang ramah lingkungan, seluruh karya dibuat dengan menggunakan bahan dasar rangka berupa kawat besi, penggunaan clay pengganti styrofoam, serta bubur kertas yang lazim digunakan oleh para seniman. Pemilihan karya yang dipamerkan ini mengedepankan konsep, sinopsis, ekspresi, keselarasan dan kerapian, kreativitas, serta pewarnaan. 

Baca Juga:   GWK Bali Countdown 2024 Sajikan 8.888 Shot Kembang Api Senilai Rp1 miliar Lebih

“Selain dapat menjadi photo-spot yang bagus dan menarik bagi para pengunjung, seluruh pengunjung dapat mengakses area pameran secara gratis, karena telah termasuk dalam tiket masuk GWK,” imbuhnya. (BC5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini