Kunjungi Bali Pascaditetapkan Sebagai Ketum PSI, Kaesang Tampil Beda

0
11
Kaesang Pangarep didampingi Erina Gudono saat bertemu para kader PSI di Bali. (BC5)

Mangupura, balibercerita.com – 

Pascaditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep untuk pertama kalinya hadir di Bali pada Sabtu (30/9). Kehadiran putra bungsu Presiden Jokowi ini ditemani oleh sang istri, Erina Gudono. 

Selain dalam rangka jalan-jalan, kehadirannya di Bali untuk bertemu para kader PSI DPW Bali dalam acara Konsolidasi Bappilu PSI Provinsi Bali (Kopi Darat Wilayah Bali) yang diselenggarakan di hotel Swiss-bel Rain Forest.

Kehadiran Kaesang disambut antusias oleh para kader. Ia tampil dengan balutan busana casual santai, yaitu kaos hitam, topi kupluk hitam dan celana jeans. Di hadapan ratusan kader yang hadir, ia menjelaskan alasannya berpakaian tersebut bukanlah tidak menghormati para kader dan pengurus partai yang tampil formil. Pakaian itu dikenakan mewakili jiwa anak muda yang ingin tampil beda dan dinamis, namun tetap santun, rendah hati serta fokus berjuang. 

Baca Juga:   Lusi Damai Angkat Citra Endek Bali

Dalam keluarganya, ia juga mengaku memang sangat rebels dan ingin tampil berbeda dengan yang lain. “Jiwa muda itu beda. Efektif, sat-set, sat-set,” celotehnya yang disambut riuh peserta.

Seperti tampilannya yang santai, sambutan yang disampaikan Kaesang tidaklah formil. Ia tampil lebih cenderung humoris, namun menekankan sejumlah masukan kepada para kader untuk memenangkan pemilu dan pileg 2023. Ia juga meminta agar ketika berada di Bali jangan dipanggil dengan sapaan bro, melainkan bli seperti layaknya sapaan orang Bali.

Baca Juga:   G20 Jadi Momentum Pengelolaan Sampah dan Lingkungan Secara Berkelanjutan di Indonesia

Menariknya, pada tas selempang yang ia kenakan terdapat sebuah gantungan boneka Teddy Bear berukuran sedang berwarna coklat. Boneka yang ia sebut sebagai James Junior itu diakui hanya sebagai pelengkap aksesoris. Namun boneka itu juga ditampilkan saat ia memukul gong pembuka acara. “Boneka ini untuk menemani hp. Namanya James Junior, yang senior ada di rumah, itu lebih gede. Ini boneka mainannya minion,” ungkapnya.

Kendati kini ditunjuk sebagai Ketua Umum PSI, ia juga mengaku akan tetap menggeluti dunia yang ditekuninya selama ini yaitu sebagai youtuber. Sebab itu merupakan profesinya selama ini. Ia juga mengaku bergabung menjadi anggota keluarga PSI karena rasa cinta akan partai tersebut yang mewakili semangat anak muda saat ini.

Baca Juga:   HUT ke-32 LPD Kedonganan, Sekda Adi Arnawa Serahkan Paket Daging Babi

Selain menghadiri konsolidasi Bappilu PSI DPW Bali, Kaesang dijadwalkan akan mengikuti dan menghadiri sejumlah kegiatan lainnya. Seperti berkunjung ke Beachwalk Shopping Mall Kuta, mengunjungi Pasar Tiara Denpasar, jalan pagi di Car Free Day di Lapangan Puputan Renon, menghadiri pertemuan dengan tokoh sesepuh Bali, bertemu dengan masyarakat kelompok seni tabuh dan tari, kelompok nelayan, dan perajin di Kedonganan. (BC5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini