Komitmen Lestarikan Naskah Kuno, Ida Pedanda Pemaron Sidemen Raih Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustakaloka

Naskah Kuno
Ida Pedanda Pemaron Sidemen, Griya Gulingan Sidemen, meraih penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustakaloka pada acara Gemilang Perpustakaan Nasional Tahun 2022. (ist)

Jakarta, balibercerita.com – 

Ida Pedanda Pemaron Sidemen, Griya Gulingan Sidemen (Ida Bagus Suarsana) meraih penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustakaloka pada acara Gemilang Perpustakaan Nasional Tahun 2022, di Jakarta, Senin (14/11). Acara ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi dari pemerintah melalui Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diberikan kepada masyarakat, kelompok dan lembaga yang telah berhasil meningkatkan literasi dan kegemaran membaca secara aktif, efektif dan inovatif melalui pendayagunaan perpustakaan. 

Baca Juga:   Bupati Giri Prasta Buka Pesamuan Agung XI PANDBTK

Nugra Jasa Dharma Pustakaloka terdiri dari kategori publik, tokoh masyarakat, penggiat literasi, media massa, jurnalis, pelestarian naskah kuno, buku (pustaka) terbaik, dan lifetime achievement. Turut mendampingi pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung Ni Wayan Kristiani dan Kepala Bidang Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung Kadek Wiratnata.

Baca Juga:   Mengintip Koleksi Jam Tangan PNS di Badung

Pada kesempatan tersebut, Kadiskerpus Ni Wayan Kristiani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ida Pedanda Pemaron Sidemen, Griya Gulingan Sidemen, Mengwi Kabupaten Badung, yang secara nyata telah melakukan pelestarian naskah kuno, baik telah melakukan perawatan, serta bermanfaat untuk masyarakat sebagai sumber informasi. 

Baca Juga:   Salinan Kitab Suci Bhagawadgita Terbesar Tersimpan di Pulau Peninsula

“Sumber pengetahuan yang telah diwarisi oleh leluhur yang sangat perlu kita lestarikan. Semoga prestasi ini dapat mendorong dalam meningkatkan peran serta masyarakat dalam upaya penyelamatan naskah kuno,” ujarnya. (BC13) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini