VWD Indonesia Pecahkan Rekor Muri Asia

VWD Indonesia
Penyerahan Rekor Muri kepada panitia VWD 2022. (BC5)

Mangupura, bali bercerita.com – 

Event Vespa World Days (VWD) 2022 di Pulau Peninsula, Nusa Dua, tercatat ke dalam Museum Rekor Indonesia (Muri). VWD Indonesia masuk ke dalam Muri Asia, dengan kategori negara Pertama di Asia Penyelenggara VWD di Luar Benua Eropa. Penyerahan plakat piagam dan buku Muri diserahkan kepada Ketua Pelaksana VWD 2022 dan Ketua Vespa Club Indonesia pada Sabtu (11/6) malam.

Panitia juga saat ini tengah mengusulkan agar VWD 2022 menjadi nominator Muri Dunia. Sebab VWD 2022 menjadi event dengan kehadiran terbanyak sepanjang sejarah perhelatan VWD selama ini. VWD 2022 diikuti sebanyak 8.985 peserta yang teregister, mereka berasal dari 16 negara, yaitu Amerika, Austria, Australia, Jerman, Italia, Jepang, Malaysia, Filipina, United Kingdom, Spanyol, Yordania, Vietnam, Perancis, Finlandia, Macedonia, Mexico, dan Pakistan. Jumlah volunteer yang mengawal kegiatan itu sebanyak 1.700 orang. 

Baca Juga:   The Little Rock Rilis Single "No Humanity"

“Rata-rata yang dihadiri dalam VWD biasanya tercatat rata-rata tidak lebih dari 6.000 peserta. Tapi di Indonesia jumlahnya sudah melampaui itu. Ini menjadi VWD terbesar di dunia, dengan jumlah peserta terbanyak teregistrasi,” ucap Presiden (Intern) Vespa Club Indonesia sekaligus Ketua Pelaksana VWD 2022, Daniel Danny Hardjuna.

Baca Juga:   Jadi Idaman Kaum Adam, Anya Geraldine Terapkan Pola Hidup Sehat

Managing Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengungkapkan, VWD bukanlah momentum perayaan brand Vespa, melainkan kebersamaan penggemar Vespa. Pihaknya akan terus mendukung event komunitas Vespa ke depannya, sesuai dengan slogan Satu Vespa Sejuta Saudara. 

“Kita merayakan event yang sangat istimewa ini. Banyak pecinta Vespa yang datang dari berbagai daerah dan menggunakan berbagai jenis Vespa. Semuanya di sini bersatu dan bersaudara. Tentu kita akan terus mensupport kegiatan semacam ini ke depannya,” ungkapnya. 

Baca Juga:   Ayam Geprek Sablenk, Sambal dan Harganya Recommended Buangeeet!!!

VWD 2022 adalah momentum untuk melakukan perayaan komunitas, merayakan cinta, kecintaan terhadap Vespa. Hal itu juga menjadi momen spesial bagi Indonesia, karena menjadi negara pertama di luar Eropa yang menyelenggarakan VWD. Moment itu tentu sangat penting dan merupakan perayaan ganda, baik untuk komunitas dan untuk indonesia. “Kita sangat senang, kita di belakangmu, kita bersamamu. Satu vespa Sejuta Saudara. Itulah spiritnya hari ini,” imbuhnya. (BC5)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini