HUT Ke-25 Pinandita Sanggraha Nusantara Raya

0
33
Pinandita
Suasana peringatan HUT ke-25 PSN Wilayah Bali, di Gedung Kesenian Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar, Rabu (29/5). (ist)

Denpasar, balibercerita.com –

Perayaan HUT ke-25 Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) Wilayah Bali digelar di Gedung Kesenian Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar, Rabu (29/5). Peringatan HUT kali ini bertemakan “Kita Wujudkan Pinandita Yang Profesional, Intelektual, Moderat, dan Penuh Pengabdian.” 

Ketua panitia, Anak Agung Mangku Gede Agung menyampaikan, ulang tahun kali ini merupakan momen yang sangat istimewa. Saat ini, PSN telah berusia 25 tahun tentu bukan merupakan usia yang sangat muda untuk sebuah organisasi. 

Baca Juga:   Penutupan Ngerobok, Sekda Badung Ajak Sekaa Teruna Junjung Tinggi Budaya Bali

Melalui hari jadi ini diharapkan bisa menekankan pentingnya rasa profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas pinandita atau kepemangkuan yang semakin kompleks dan beragam.

“Dalam rangkaian kegiatan HUT Pinandita Sanggraha Nusantara ke-25 ini juga telah dilaksanakan kegiatan seminar kepemangkuan yang bertopik etiskah pemangku ngibing. Seminar ini dilaksanakan secara hybrid yang diikuti oleh 400 peserta baik dari Bali maupun luar Bali,” katanya.  

Baca Juga:   Sambut Tahun Saka 1945, Kedux dan Banjar Tain Siat Tampilkan Ogoh-ogoh Special

Serangkaian HUT juga dilaksanakan pangelukatan agung Banyu Pinaruh serta dharma wacana sebagai akhir dari rangkaian perayaan. 

Sementara itu, perayaan HUT diantaranya dihadiri perwakilan Pj. Gubernur Bali, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Bagus Arya Wibawa, Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Bali, Ketua PHDI Bali, Ketua MDA Bali, Ketua Yayasan Dharma Pinandita Cabang Bali, dan ketua PSN korda se-Bali. (BC13) 

Baca Juga:   PAS Obati Kerinduan Seniman Buleleng Pentas di Panggung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini